Kilas Berita

...

Dinsos P3APPKB Meranti Sambangi Penderita Penyakit Kaki Gajah di Selatpanjang

Peliput : ADMIN  Kategori :   Tanggal : 13/11/2019

Meranti - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Kabupaten Kepulauan Meranti menyambangi kediaman rumah Ahmad Sueb (83) yang beralamat di Jalan Pemuda Setia RT 01 RW 02 Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kunjungan yang berlangsung pada Rabu (13/11/2019) sore, yang dilakukan pihak Dinsos P3APPKB Kepulauan Meranti melalui Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar SSos MSi yang diwakili Sekretaris Dinsos P3APPKB Kepulauan Meranti Juwita Ratna Sari bersama Kasi dan Staff di Dinsos P3APPKB Kepulauan Meranti, Ketua RT setempat.

Kunjungan tersebut pula dalam rangka melihat langsung kondisi Ahmad Sueb yang menderita penyakit kaki gajah sejak 10 tahun lalu hingga sekarang. Saat ini, Ahmad Sueb tinggal sebatang kara. Beruntungnya ada Liza, yang merupakan tetangga yang senantiasa merawat kondisinya hingga sekarang.

Dalam keterangan yang disampaikan Liza, kalau dirinya sudah mengurus Ahmad Sueb sudah kurang lebih 7 tahun dan saat ini kondisi Ahmad Sueb sudah tidak bisa duduk yang berlangsung sejak setahun lebih.

Liza juga berharap kedepannya pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinsos P3APPKB Kepulauan Meranti supaya dapat mencari solusi agar pengobatan untuk Ahmad Sueb bisa dapat dilanjutkan.

"Memang sebelumnya ada pihak Dinas kesehatan dan puskesmas yang datang untuk melakukan perobatan terhadap bapak Ahmda Sueb. Namun sekarang sudah enggak lagi lantaran katanya penyakit kaki gajah yang diderita sudah permanen," terang Liza.

Mendengar cerita dari Liza, Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar SSos MSi melalui Sekretaris Dinsos P3APPKB Kepulauan Meranti Juwita Ratna Sari akan mencari solusi untuk penyembuhan penyakit Kaki gajah yang diderita Ahmad Sueb itu. 

Sebelumnya, dikatakan Juwita bahwa pihaknya semula akan berencana membawa Ahmad Sueb ke Panti Jompo di pekanbaru. Namun dengan kondisi seperti ini, tentu butuh koordinasi dengan OPD lain.

"Ya, awalnya kita berencana membawa beliau ke panti jompo. Rencana ini setelah kita mendapat informasi dari Ketua DPRD. Tapi dengan kondisi begini, kita coba merangkul Dinas Kesehatan terlebih dulu," terangnya.

Namun, pihaknya tidak putus asa begitu saja dalam mencari solusi untuk kesembuhan Ahmad Sueb yang saat ini terbaring, terutama yang terkait dengan tupoksi Dinas Sosial sendiri.

"Kita juga dalam konteks tupoksi, akan coba bantu beliau bagaimana bapak ini bisa mendapat aneka bantuan sosial yang merupakan program prioritas pemerintah, apalagi beliau ini sudah lansia," jelasnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar SSos MSi meminta tanggapannya karena sepertinya ada benang merah yang terhubung dengan kunjungannya ke kediaman Ibu Samsinar (63), warga jalan pelabuhan RT 02/RW 02 Dusun 3 Desa Banglas.

"Fenomena kehidupan masyarakat yang kita kunjungi, menggugah tanggung jawab kita yang sudah melintasi tupoksi karena sudah menyangkut faktor kemanusiaan disana," ungkap Agus. (Red/wp)


 Editor    : Wira Purwadi

 Sumber : RIAUREALITA


kosong

AGUSYANTO, S,Sos.Msi
KEPALA DINAS
kosong

JUWITA RATNA SARI, S.Farm, Apt
SEKRETARIS
kosong

Drs.H. MUHAMMADIAH, M.Si
KEPALA BIDANG REHABILITASI DAN PERLINDUNGAN JAMINAN SOSIAL
kosong

SUARDI, S.Pd. M.Pd
KEPALA BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL DAN PENANGANAN FAKIR MISKIN
kosong

EVALINDA, SKP, MKM
KEPALA BIDANG PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA (KB)
kosong

Dr. NELFI GUSHARYANI
Pj. KABID PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
kosong

KHAIRI, S.Sos
Pj. KASUBBAG PERENCANAAN DAN PROGRAM
kosong

JUMIAH, S.IP
KASUBBAG ADMINISTRASI UMUM DAN KEPEGAWAIAN
kosong

DHINI NURCAHYANI, SE
Pj. KASUBBAG KEUANGAN DAN PERLENGKAPAN
kosong

JULI KUSTARI, SH
KASI JAMINAN SOSIAL DAN KELUARGA
kosong

SUKENDRY
KASI IDENTIFIKASI DAN PENGUATAN KAPASITAS
kosong

FEBRIZON, SH
KASI PENDAMPINGAN, BANTUAN STIMULAN DAN PENATAAN LINGKUNGAN
kosong

KHAIRUL ANWAR, SH, MM
KASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, KELEMBAGAAN DAN RESTORASI SOSIAL
kosong

MASHUDI KARYADINATA, SHI
KASI REHABILITASI SOSIAL DAN JAMINAN SOSIAL
kosong

ROMA SUCIANA, SE
KASI PERLINDUNGAN SOSIAL KORBAN BENCANA
kosong

T. WIDYAWATI, SE
Plt. KASI PERLINDUNGAN ANAK, PEMENUHAN HAK ANAK DAN BINA KETAHANAN
kosong

JUNAIDAH, A.Md.AFM
KASI PERLINDUNGAN PEREMPUAN PENGARUSUTAMAAN GENDER (PUG)
kosong

DESY MUSTIKA SANDRA, S,Sos
KASI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
kosong

FEBRINA NELISA, S.Farm
KASI PENGENDALIAN PENDUDUK PENYULUHAN DAN PERGERAKAN
kosong

FAJARULLAH, S.Farm
KASI KELUARGA BERENCANA
kosong

SY. MAIZA SUSANTI, AMK
Plt. KASI KETAHANAN DAN PEMBINAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA


ALAMAT KANTOR


 Jalan Terpadu Dorak Selapanjang

 28753

 (0763) 8001555

 (0763) 8001555
© Copyright 2021 DINAS SOSIAL, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA
KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI